Untuk sobat yg ingin hasil karya.nya terpampang di blog ini ..!!! silahkan krim ke e-mail kami : Umisbahul76@yahoo.co.id atau isi buku tamu atau dengan " kontak by YM ( yahoo! messenger ) ".Terima Kasih

2/05/2013

5 cara meningkatkan kinerja windows7



windows 7 wallpaper 5 Cara Meningkatkan Kinerja Windows 7

OS Windows 7 saat ini telah banyak digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia dengan berbagai perangkat seperti PC, notebook dan laptop. Sistem Operasi buatan Windows ini termasuk OS yang paling sukses dibanding pendahulunya.
Berikut ini saya mau bagi-bagi tips cara meningkatkan kinerja Windows 7 yang dapat dicoba bila Windows 7 di komputer anda berkurang performanya.




1. Kurangi jumlah Aplikasi yang bekerja pada start up. 
Aplikasi yang bekerja pada waktu start up windows membuat komputer membutuhkan waktu tambahan untuk membuka program-program tersebut di background desktop padahal tidak semua aplikasi tersebut digunakan. Hal ini membuat komputer bekerja lambat saat start up.

2. Periksa virus yang ada di komputer. 
Sebaiknya anda memiliki program anti virus yang paling update. Terutama bila komputer anda terhubung dengan internet, maka adanya anti virus ini wajib hukumnya. Bersihkan komputer anda dari virus setidaknya seminggu sekali agar tidak ada virus yang mengganggu kinerja komputer.

3. Defragment Harddisk.
Defragment berfungsi untuk memperbaiki fragmentasi pada hard disk. Fragmentasi menyebabkan hard disk pada komputer harus bekerja keras mencari data yang terpencar sehingga membuat kinerja komputer menurun.

4. Nonaktifkan Index Search. 
Windows 7 akan melakukan indexing di setiap file yang terdapat pada komputer. Hal ini dimaksudkan untuk mempercepat proses saat kita melakukan pencarian melalui windows explorer. Index search ini cukup memakan sejumlah memori karena dia bekerja setiap waktu. Apalagi proses pencarian ini membutuhkan space tersendiri di hard disk. Bila ingin performa Windows 7 tidak menjadi lambat, sebaiknya anda nonaktifkan saja fasilitas search ini.
Cara menonaktifkan Index Search :
-  Klik Start, kemudian ketikkan Services.msc pada kota Search. Tekan Enter.
-  Pada jendela yang muncul, cari Windows Search.
-  Kemudian klik kanan pada Windows Search dan pilih Stop atau Disable.

5. Kurangi visual effect. 
Sebaiknya anda mengurangi efek-efek yang tidak terlalu penting atau bahkan hilangkan saja karena dapat menyebabkan kinerja komputer anda menjadi lambat. Efek-efek yang tidak terlalu penting misalnya animate windows when maximizing and minimizing, enable transparent glass, fade or slide menus into view.
Cara mengurangi Visual Effect pada Windows 7:
-  Klik Start, kemudian ketikkan SystemPropertiesPerformance pada kota Search. Klik aplikasi yang muncul atau tekan Enter.
-  Pada tab Visual Effects, hilangkan centang pada pilihan animate windows when minimizing and maximizing. Perhatikan juga pada pilihan-pilihan lainnya. Jika anda ingin menghilangkan efek-efek lain yang dirasa kurang perlu maka hilangkan saja tanda centangnya.
-  Setelah itu klik OK.
Sekian tips untuk meningkatkan kinerja Windows 7 pada komputer anda, semoga bermanfaat..
sumber

Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 komentar:

FOLLOWERS

 

About Me

Anda Pengunjung Ke

Translate

| Blog ELMILA © 2013. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Design by Misbahul Ulum | Back To Top |