Untuk sobat yg ingin hasil karya.nya terpampang di blog ini ..!!! silahkan krim ke e-mail kami : Umisbahul76@yahoo.co.id atau isi buku tamu atau dengan " kontak by YM ( yahoo! messenger ) ".Terima Kasih

3/01/2013

contoh drama 8 pemain





 

Ryta
Nama pemain :
1.      Nury Naluryta Maharany                Ryta
2.      Qurrotul Uyun Isnawati                   Rina
3.      Sisca Dwi Wulandari                        Icha
4.      Devi Rizky Amelia                            Dera
5.      Robi’atul Adabiah                            Rida
6.      Abdul Rohman Arrois                      Aris
7.      M. Afiffudin                                      Fidy
8.      Misbahul Ulum                                  Fandy
Disuatu pagi yang cerah, para murid di MTs Negeri Umbulsari sedang berkumpul dan berbincang-bincang dengan asyiknya. Tiba-tiba, dari arah tiang bendera seorang gadis melintas. Wajahnya mengingatkan selebritis muda yang sering muncul di televisi. Alisnya melengkung rapi. Kepala yang dihiasi kerudung berwarna putih dengan aksesoris hitam mengkilat, membingkai indah wajah pualamnya. Entah siapa yang berjumpa dengannya, pasti akan berpendapat sama bahwa seolah Tuhan memahat wajahnya khusus dengan sempurna.
Fidi     : “ Gile, Cantik banget ntuh cewek ! Senyumnya.....beee !! anak mana sih dia ? baru ya ? “

Aris     : “ Mana gue tau ! Pindahan kali..!! Belum pernah liat, sih ! ”
(Saat sekolah belum terlalu ramai, Rina,Dera dan Icha datang dengan bercakap-cakap serius).
Rina    : “ Ehh bro..! Siapa tuh..! Sok banget dia...!!(Mulutnya menebal beberapa mili). “
Dera   : “ Sok ramah lagi..! Berlagak innocent  padahal di belakangnya, huuuuuuuuuuu “
 (Dengan wajah yang kesal pula).
Rina    : “ Yah.. Namanya juga pamer sensi..!! Tunggu aja beberapa lama, pasti pamornya cepet turun !! “
Icha    : (Dari belakang mencoba mengagetkan keduanya)”  Diarrrr..!!! Hem.. kumat nih..!! Penyakit    
            cemburunya kumat lagi !! “                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     
Rina : “ Upst..Sorry la yaw !! Nggak bakal senior iri sama junior. Lagian, tampangnya gak cakep-cakep
amat. Cuma menang item manis aja.”
Icha : “ Tapi , tetep menang dia kan.??? “ (mengejek).
Rina : “Ih.... Amit-amit deh !! “ (sambil mengedikkan bahunya keatas).
Dera : “ Lagian cha, lho kok santai amat.! Apa nunggu kalau dia main lirik-lirikan sama
Aris..??”(tanyanya sambil senyum mengejek).
Icha : “ Kalau sampai dia berani.... Awas..!! ”


Ryta : (mendekat ke ketiganya).”  Maaf kak..!! Saya mau numpang tanya,!! Kalau kelas IXa itu dimana ya
?? “
Rina : “ Tuh di ujung sana. “(pasang wajah sensi).Lho murid pindahan ??
Ryta : “ Ya begitulah... Terima kasih kak. “
Ketiganya : “ Yupzzz !! “
  Teeeeeeeeeeeeeetttt....Teeeeeeeeeeeeettt...Teeeeeeeeeett.........
(Bel tanda masuk kelas berbunyi).
Icha :” Eh.. !! Dari pada kita ngomongin itu mending kita masuk kelas yuk..!!! “
  Mereka bertiga memandang gadis yang berjalan pelan menuju kelas paling ujung . Kemudian mereka menaruh wajah sensi pada gadis itu. Ditengah-tengah keramaian kelas, para cowok-cowok sibuk memikirkan cara untuk mendekati si gadis itu.
Fandy : “ Hey.. Dia siapa ?? Murid baru ya ?? Cakep amat..!!! “(sambil memandang ke arah bangku gadis
itu).
Fidi : “ Gue juga gak tau !! Tapi sob, dia itu jadi perbincangan para cowok di sekolah !! Bee...  “
Fandy :”  Oooo... gitu !! Namanya siapa ?? “ (tanyanya penasaran)
Fidi : “ Gak  tau..!! Tapi sih katanya si Aris namanya Ryta. “
Fandy: “ Em... Loe mau taruhan gak sama gue..!! “(dengan wajah yakin).
Fidi : (Dengan wajahnya yang berlagak sombong). “ Emm... Okey,,!! Siapa takut. Gue terima tantangan
          loe..!! Terus, taruhan nya apa ?? “
Fandy : (Dengan wajah serius). “Siapa yang dapat memikat hati si Ryta, dia harus belikan tiket gratis selama
             sebulan setiap minggunya, untuk dua orang. Gimana......?? “
Fidi : (Berfikir tenang dengan mulut mencat mencot).”  Okey deh...!! Tapi kalau dia sudah punya pacar
         gimana sob..??” (tanyanya melas).
Fandy :” Alaaaa... Cuek aja..! Sudah punya pacar atau belum , tetep ada kesempatan buat kita. Yang
               terpenting itu adalah kita harus bersaing secara sehat.”
Fidi : “ Bener ya,!! “(dengan wajah ragu-ragu). “ Kita harus bersaing secara sehat, lho !! Nggak boleh
          dendam, dengki dan bertengkar, apalagi sampek bawa geng masing-masing. !! “
Fandy : “ Oke..!! Beres..!! “




 Persaingan pun di mulai.
  Seperti cerita legenda lama yang mengisahkan para pangeran yang sedang mengikuti sayembara, begitulah pemburuan memikat hati Ryta. Gadis manis yang sedang di gandrungi anak-anak coeo dari mulai kelas VII sampai kelas IX.
  Tapi tak seorang pun dapat memikat hati Ryta. Siang ini, Fidi dan Fandy akan melakukan tahap perkenalan pada Ryta.
Fidi : “ Hay Ryta ?? “ (wajah terselimuti rasa malu). “ Em.. Sendirian aja ni !! “

Ryta : (tersenyum manis ramah ). “ Ya kak. Kakak kok sendirian juga.?? Tumben gak sama temennya.?? “
           (tanyanya ramah sopan).
Fidi : (menggaruk kepala malu). “ Aku.. aku ,,ee.. anu.. Aku..Cuma pengen ngobrol aja sama kamu.”
Ryta : (memandang ke arah fidi dengan senyum manisnya).
Fidi : (saling pandang.)” Em...Ryta,,!!Aku boleh tanya gak ?? “
Ryta : “Boleh !!! Tanya apa kak ??”
Fidi : “ Em.. aku malu.. ee,, kamuu.. kamuu sebenernya .. Akuu.,,Akuu.,Aku suka sama kamu Ryta.!! Mau
          gak , kalau kamu jadi pacar aku..? “
Ryta : (tercekang kaget).”  Em.. maaf kak..!! Bukannya aku tidak mau, namun aku tidak ingin pacaran dulu..      
          Aku ingin kosentrasi pada pelajaran kak. Sekali lagi maaf .. Aku masuk kelas duluan ya ,, “
  Satu pekompetisi telah gugur. Bel pun berbunyi kembali. Tanda waktu istirahat telah habis,dan masuk kelas masing-masing.
Rina : (Wajah kesal menggerutu dan menggebruk meja). “ Nggak habis-habisnya tuh anak .!! Baru sehari
           masuk aja, udah bikin ulah. Ya inilah,, ya itulah.. “
Dera : “ Siapa..??? “(dengan wajah blo’onnya).”  Siapa yang lo maksud Rin..!! “
Rina : “ Wah.. nggak beres nie anak.. ya siapa lagi kalau nggak murid baru yang tengil dan sok tenar itu.!! “
Dera : “ Lho, kok gue sih yang kena semprot.!! “
Icha : (datang dari arah pintu masuk ruang kelas).” Hemb..Cuaca makin panas ni.. “
Rina : “ Diem deh loe “ (marah).
Dera  : “ Udah lah .. “(mencoba menengah). “ Dari pada ngomongin itu, mending kita belajar buat ulangan
              kimia. Gue denger-denger sih dia itu jago kimia lho..!! “
Icha : “ Bukan Cuma itu, matematika,fisika and englishnya pun hebat banget..!! “
Rina : (menarik nafas panjang). “ let's go guys ..we should not lose..moreover equal the geek's famous ass
         ..we  have to show, if we can .. more senior than junior champion.. “
Semua : “ Yapz.. “
  Mereka tenggelam dalam buku masing-masing. Pak santok, guru kimia mulai masuk dan membagikan soal pada muridnya. Sebelum itu, dia bercerita pada muridnya. Kalau dulu , orang sekolah tidak pakai seragam melainkan hanya pakai tas kresek dan baju apa adanya. Patinya dengan wajah keriputnya yang makin hari makin mengerut.
Rina : “ Kira-kira, siapa ya yang akan di dipilih sama si tengil sok tenar untuk jadi pacarnya..?? “ (mendekat
          memanas-manasi dera).
Dera : (Mengangkat kepala, menghadap lurus ke arah papan tulis dan memejamkan mata dengan mulut
           bergerak menggumam)

Rina : “ Apa Fandy, Fidi, Atau......A.. “
Dera  : “ Asstaghfirullah Rin.. Jangan mulai deh.. Ngapain lagi kita sibuk ngurusin dia, ?? Biar di konsumsi
           para cowok aja lah,, yang penting kita gak ikut-ikutan . “
Icha : (dengan wajah besengut dan muka sembab, berjalan perlahan masuk kelas).
Dera : “ Sudah siap cha..??  “
Icha : (menggeleng lemah).” Mungkin..”
Dera :” Tapi kamu tau kan , kalau hari ini ada ulangan kimia ?? “
Icha : (Mengangguk lemes diiringi senyum mistis).
Rina :  “ Ada masalah ?? “ (tanya penasaran)
Icha : (Hanya terdiam di atas meja).
Dera : “ Dengan Aris ,ya ?? “
Icha : (memandang dengan sedih). “ Memang sih.. Ini semua karena Aris..!!! Anak berengsek itu ikut  
          taruhan temen-temenya untuk menarik perhatian si Ryta.. “
Rina : “ Tu kan.. apa ku bilang..kamu sih.. gak percayaan “
  Tiba-tiba Fidi datang dan menggebruk meja . Semua mata tertuju padanya. Fandy dan aris dari arah belakang. Mereka kelihatan kasihan tetapi meringis melihat keadaan temannya.
Fidi : (wajah kesal ). “ Aku gagal bro. “
Aris : “ Kok bisa ,,,?? Gimana ceritanya...?? “(tanya penasaran).
Fidi : “ Yaaa.. Bisa di bilang di tolak dengan cara halus... Dia bilang nggak mau pacaran dulu..!!! “
Aris : “ Ahhh.. Itu mah lagu lama cewek..kalau belum ketemu yang dia suka,, pasti adaa aja alesannya.. Icha
          dulu juga gitu..!! “(menghibur)
Fandy : “ Sudahlah sob..!! Santai aja.. Masih banyak cewek kok... “(mencoba meyakinkan).
Aris : “ Aku jadi penasaran sama seleranya Ryta,, !!! ”

Icha : (Dari belakang mendekati Aris). “ Pinter ya,, jadi sekarang janjinya udah dilupain.. Owh.. pinter
          banget.. Sejak kapan pikun??? “ (pasang muka mistis).
Aris : “ Eh.. Cha ..cha.. Kamu tho.. “(klejingan) “Ya bukan gitu cha.. “
Icha : “ O.. bukan gitu gimana..??? “
Dera : “ Udah.. Si pangeran kodok dan putri keong jangan berantem .. Gak baik tau...  “(melerai)
Semua : “ Iya tu ... “
Fidi : “ Eh fan... Kan giliran lo belum.. !! kapan donk..??  “
Fandy : “ Ya.. kan lo tau sendiri gue.. Gak punya modal besar gue,, apa mungkin dia mau sama gue..??? “
Aris : “ Tapi kan dy,, kamu belum mencobanya ...!! Lagian kamu kan yang ngada’in taruhan ini.. “
Fandy  : “ Iya sih.. Tapi..L, gak yakin gue. Lagian gue baru baca buku tentang 10 kerugian berpacaran.. “
Aris :”  Coba aja dulu..(berusaha meyakinkan fandy) “
Fandy : “ Okey deh.. gue coba dulu..  “
Aris : “ Nah.. Ntuh namanya baru fandy yang gue kenal..Mumpung keberuntungan fandy ni.. nanti malem kan
          malem minggu ,, loe coba ajak aja dia jalan, siapa tau mau ..!!!  “
Fandy : (Mengangguk spontan).
Teeeeeeeeeeeett.teeeeeeeeeeeeet..teeeeeeeeeeeeett....
  Bel Bunyi berdering kembali. Tanda berakhirnya pelajaran pada hari ini. Murid-murid pulang dengan keadaan lelah. Di sisi lain, Fandy terlihat menyendiri di tepi kelas atas paling ujung.Terlihat dia sedang melamun. Entah apa yang di lamunkannya. Tiba-tiba, Ryta datang menghampirinya.
Ryta : (Tersenyum ramah). “ Kok belum pulang kak..?? Masih nunggu teman ??  “
Fandy : “ Tidak.. Aku menunggu kamu.. “
Ryta : “ Menunggu aku??? “ (tanyanya kaget) “ Untuk apa ?? “
Fandy : “ Nanti malam, kamu ada acara tidak ?? Kalau tidak ada, mau gak kamu ngedate bareng aku..!!! “
Ryta : “ Emm…!! Gimana ya ?? (jawabnya ragu).
Fandy : Kalau kamu emang sibuk ya gak papa kok.(wajah kecewa radak gimana gitu..)
Ryta : Insya Allah..!! Tapi gak janji ya..
Fandy : (mengangguk dan senyum kecut)
Keduanya pulang kerumah masing-masing. Waktu telah menunjukknan pukul 19.00 wib. Ryta gelisah akan tawaran Fandy untuk dinner bersamanya. Hatinya gundah, nggak karu-karuan. Kayak piring cecah yang berserakan aja.
Ryta : Aduhhh… Gimana ya !! Berangkat nggak,,Berangkat nggak,,Berangkat nggak. “(sambil menghitung 
           jari). Yah.. berangkat aja lah.. Tapi, aku nggak punya baju bagus. Lagian, emak juga nggak punya
           simpenan baju . Aduuhh… (menggerutu dengan bibir tebal)
   Dengan baju yang sederhana dan hiasan kerudung putih yang memukau, Ryta memberanikan diri untuk menerima ajakan fandy.
Fandy : (berdiri diam menunggu di depan pintu).Tok.tok…tok…Assalamualaikum.!!
Ryta : Ya. sebentar.. (sibuk mencari jam tangannya. Setelah ketemu, Ryta keluar kamar dan membukakan
           pintu.  Kiieeeeekk…suara pintu ). Maaf lama kak..
Fandy : Ya… Tak apa (melihat kagum). Sudah siap.?? Mari kita pergi..
  Mereka berdua pergi dengan so sweet. 15 menit kemudian, mereka sampai ditempat dinner. Dengan kesunyian dan kedamaian malam , Fandy menyatakan perasaannya pada Ryta, si pujaan hati.
Fandy : (Gelagepan )E…. Ryta !!! Bolehkah aku bertanya padamu ?
Ryta : Ya.. Boleh (hiasan senyum yang manis dan rasa deg-deg’an)
Fandy : Em… Ryta..!! Bolehkah aku mencintaimu ??  “

Ryta : (Tersedak dan batuk kecil tersipu malu). Benarkah itu..?? (dengan bahasa cinta dia menjawab
           mengangguk malu).Ya,,
(Tanpa disadari, geng REI berada di tempat itu juga. Mereka melihat si Ryta dan Fandy yang sedang asyik berdua di pojok barat).
Rina : Ehh…. Liat guys..Si tengil sok tenar itu lagi dua-duaan sama Fandy ketoprak . Malez banget
          deh…(wajah jealousnya).
Semua : Iyuuuuuuuuuuhhh.. Gak level,, Ewow,,
Rida : Hey,, kalian sedang apa di sini..? A,, Hayoo…… Mau ganggu mereka berdua ya..??
Icha : Ih… gak banget..(mengangkat pundak ke atas). La loe ngapain kesini juga..
Rida : Hemb.., tuh family aku ada di sana.. Duluan ya..(pergi meninggalkan ketiga anak itu).
Icha :” Sok banget sih..!! Ya,, Namanya juga temennya si Tengil sok tenar,,”
   Waktu telah menunjukkan pukul 22.00 wib, mereka pulang kerumah masing-masing. Dan paginya, Ryta dan Rida duduk sambil berbincang-bincang dengan suasana pilu.
Rida : “Ada apa denganmu, Ryta..?? (duduk mendekati Ryta).
Ryta : “Aku masih ragu,,dengan jawabanku semalam pada kak Fandy. Apakah dia bisa menerima aku apa
          adanya. Kalau dia tau, bahwa aku mengidap penyakit Leokimia. Apakah dia masih mencintaiku..??”
Rida : “ Aku yakin,,Fandy tidak akan sama seperti lelaki yang lain.” (jawab meyakinkan).
Ryta : “ Benarkah..?? Aku tau itu dan aku yakin itu.”
Rida : “ Lalu mengapa kau masih ragu..??”
Ryta : “ Entahlah Da,,!!”(melangkah meninggalkan Rida).

(Tiba-tiba Fandy datang dan mempercepat langkah mendekati Ryta.)
Fandy : “Ada masalahkah dengan mu di pagi ini..??”
Ryta : “ Mungkin ada. Kak,, aku boleh bicara padamu”(Mengeluh)
Fandy : “ Silahkan. Selagi itu dapat menenangkan hatimu”
Ryta : “ Jika aku mati, apakah kamu akan tetap sayang kepadaku atau, mencari hati lain untuk kau
           singgahi..??”(tanya dengan penuh ratapan air mata).
Fandy : “ Haruskah aku menjawabnya sekarang..?? Agar kau puas..??”
Ryta : (mengangguk lesu).
Fandy : “ Aku akan tetap menyayangimu. Walaupun kau tlah pergi dariku.”
Ryta : “ Terima kasih atas jawaban yang kau berikan kepadaku. Setidaknya,hatiku bisa tenang untuk pergi.!!
Fandy : “ Maksudmu..??”
Ryta : “ (Menangis). Aku,,aku mengidap penyakit Leokimea. Dan mungkin waktuku tak lama lagi untuk
bersamamu. Dan jika Allah mengizinkan aku tuk pergi sekarang, aku tlah siap. Karena tak ada beban lagi di hatiku.”
Fandy : “ Hentikan omonganmu itu.”
Ryta : “ (Teriak dengan suara lantang). Aku tak main-main kak Fandy. Mungkin ini yang terbaik. “
Fandy : “ ssst ... kamu gak boleh ngomong kayak gitu ryt ..! apa gunanya aku ada di sampingmu ? “
Ryta : “ tapi kak !! aku udah gak kuat lagi menahan semua ini kak ... “
Fandy : “ kamu gak boleh putus asa begitu. Semua takdir, allah yang menentukan. Kewajiban kita hanya
             Berusaha. Apa kamu tega meninggalkan orang-orang yang kamu sayangi ? ”
Ryta : ( hanya menangis tersedu )
Fandy : “ kamu harus kuat yaa ! mungkin ini ujian untuk kamu.sudah hapus air matamu itu. Aku janji, aku
              Akan selalu ada untukmu ! “
Ryta : “ terima kasih kak. “
   Hari demi hari telah ryta jalani. Berkat semangat dari fandy, ryta mampu bertahan lebih lama. Dan pada hari yang telah ditentukan oleh allah, ryta mengalami detik-detik terakhirnya.  Semua orang yang di sayangi dan menyayangi ryta ikut menemani disampingnya, tak terkecuali gengrey.
Rida : “ sabar ya fan ...! kamu harus mengikhlaskannya ! “
Dera : “ benar kata  rida, fan “
Aris  : “iya sob. Biarkan ryta bahagia di alamnya. “
Fandy : ( diam dan terus melamunkan ryta )
  

 
 Aris, icha, dera, rida, fidi, dan rina mencoba menguatkan hati fandy. Beberapa detik kemudian, ryta membuka matanya untuk yang terakhir kalinya. Dia sempat tersenyum sebelum mata indahnya tertutup kembali untuk selamanya.   
 
   Demikianlah Drama yang telah kami susun. Bila ada kesalahan, kami mohon maaf  yang sebesar-besarnya.
Cayoo....
Larsoa............................
Alhamdulillah......
Assalamu’alaikum Wr. Wb



ÉOó¡Î0 «!$# Ç`»uH÷q§9$# ÉOŠÏm§9$#



Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 komentar:

FOLLOWERS

 

About Me

Anda Pengunjung Ke

Translate

| Blog ELMILA © 2013. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Design by Misbahul Ulum | Back To Top |